Oktober 23, 2012

Kepulauan Anambas (How To Get There)

How To Get There:
By Flight:
TANJUNG PINANG :
Dari Tanjung Pinang Anda bisa menggunakan maskapai Sky Aviation melalui Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah. Lama penerbangan dari Tanjung Pinang menuju Bandara Matak (Anambas) adalah 1 jam 30 menit.

BATAM:
Dari  Batam Anda bisa menggunakan maskapai Sky Aviation melalui Bandara Internasional Hang Nadim. Lama penerbangan dari  Batam menuju Bandara Matak (Anambas) adalah 1jam 15menit.

JAKARTA:
Dari Jakarta tidak ada penerbangan komersil langsung ke Anambas,anda harus melakukan penerbangan ke tanjung pinang atau ke batam terlebih dahulu,dari Jakarta anda bisa menggunakan maskapai Lion Air, Batavia Air, dan Sriwijaya Air yang jadwal penerbangannya  setiap per maskapai hanya beroperasi 1 kali dalam 1 hari, jarak tempuh selam 1 jam 35 menit.
 
By Sea :
TANJUNG PINANG :
-       Perjalanan menuju Anambas juga bisa Anda tempuh dengan menggunakan jalur laut, yaitu dengan menggunakan KM Bukit Raya(kapal PELNI). Perjalanan bisa Anda tempuh melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (Tanjung Pinang) menuju Pelabuhan Terempa (Anambas) selama 18 jam perjalanan dengan harga kurang lebih 150.000/org. jadwal keberangkatannya hanya 1 kali dalam 2minggu(sabtu)

-       Perjalanan menuju Anambas juga bisa anda tempuh dengan menggunakan feri (kapal kecil) berkapasitas  kurang lebih untuk 200 org dari pelabuhan feri tanjung pinang,jarak tempuh selama 8-9 jam perjalanan dengan harga kurang lebih 300.000/org. jadwal keberangkatannya 2 kali dalam 1 minggu(selasa dan jumat)

JAKARTA:
Perjalanan dari Jakarta menggunakan jalur laut juga bisa ditempuh dengan menggunakan KM Bukit Raya(kapal PELNI), perjalanan bisa di tempuh melalui Pelabuhan Tanjung Periuk menuju Pelabuhan Tarempa (Anambas) selama 4 hari 3malam.dengan harga kurang lebih 450.000/org. jadwal keberangkatannya hanya 2kali dalam sebulan (kamis)

1 komentar: